SUNAT DI BOGEM

SOPIT ATAU KHITANAN DI BOGEM

Sunat atau khitan (Arab, الختان) atau memotong kulup (kulit) yang menutupi ujung zakar kemaluan laki-laki adalah salah satu tindakan yang disyariatkan dalam Islam terutama karena sunat (Inggris, circumcision) itu mempermudah seorang muslim untuk mensucikan diri dari najis. Sedangkan suci dari najis menjadi prasyarat utama untuk sahnya salat. Di samping itu, khitan diakui secara universal memiliki manfaat kesehatan yang tidak sedikit.

Jl. Solo KM. 16, Bogem, Kalasan, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

BUKA JAM 07:00 – 09:00 DAN JAM 15:00 – 17:00

HARI JUM’AT LIBUR.

Juru supit atau bong supit Bogem memang sudah lama terkenal, namanya cukup populer sehingga dikenal banyak orang. Kemahsyurannya bahkan melampaui batas wilayah. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pasien khitan yang datang dari berbagai daerah di luar Yogyakarta maupun Jawa tengah.

Disebut dengan Bong Supit Bogem karena merupakan Mantri dengan pekerjaan menyunat di saerah Bogem. Seiring dengan perkembangan jaman, nama ini telah terkenal secara turun temurun sampai saat ini.

Bong Supit Bogem memang legendaris. Bahkan, banyak yang menyebutnya cukup fenomenal sejak pertama kali didirikan oleh Almarhum Raden Ngabehi Noto Pandoyo sejak tahun 1939. “Bahkan dulu Bogem ini menjadi langganan pangeran-pangeran, putra dari Sultan Keraton Yogyakarta,” ujar Parjan, petugas bagian pendaftaran di Bong Supit Bogem, Jumat (29/5).

Banyak yang menyebut layanan khitan di tempat itu berbeda dengan tempat lain. Teknik khitan yang digunakan dikenal cepat, tidak sakit, dan cepat sembuh. Menurut Haryanto, staf di bagian medis, obat-obatan yang digunakan di tempat itu merupakan racikan sendiri dan tidak diperjualbelikan secara bebas di pasaran.

Sumber artikel: https://www.brilio.net/news/ini-juru-khitan-legendaris-langganan-keluarga-sultan-yogyakarta-1505309.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.