MEMAHAMI KARAKTER CALON BUYER DI PROPERTI

Saya membuat cerita divideo ini tentang kehidupan atau aktifitas yang sering saya temui di dunia Properti Jogjakarta. Pada intinya tata cara mengenali karakter seseorang baik itu calon buyer properti atau owner properti.

Buyer adalah Calon pembeli properti baik itu Rumah, Tanah, Kos, Gudang, Hotel dan Ruko. Owner adalah pemilik lahan properti. Dan posisi saya adalah agen dimana kinerja agen sebagai penyambung informasi untuk memudahkan semua pengurusan jual beli tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan menulis beberapa karakter Calon Buyer yang pernah saya hadapi, dan semua ini kenyataan yang saya temui:

  1. Tidak semua buyer menganggap bahwa agen punya peranan penting dalam jual beli tersebut
  2. Agen selalu dipandang sebagai penghambat langkah negosiasi tersebut, karena owner harus meng up kembali untuk biaya agen
  3. Buyer unik, ketika memberikan penawaran sangat jauh dari harga yang di tawarkan oleh agen atau owner
  4. Buyer PHP, dimana calon buyer tersebut memberikan pernyataan jika sudah minat sama lokasi akan tetapi ketika diajak bicara serius alasannya banyak sekali.
  5. Buyer tidak komitmen, disaat mau nego minta ketemu langsung sama owner dan dikasih akses langsung giliran nego berjalan dan deal malah buyernya memberikan alasan jika pihaknya mundur uangnya kepakai untuk bla bla blaaa…
  6. Buyer sensitif, ketika negosiasi berjalan melihat gesture owner yang sedikit keras buyernya langsung mundur walaupun suka dan cocok sama harganya.
  7. Buyer Baik hati, Negosiasi minta di dampingi oleh Agen, dan jika deal minta agen menjadi saksi plus yang menguruskan semua persiapan di notaris.
  8. Buyer pasrah, semua negosiasi dan pengurusan administrasi di pasrahkan oleh Agen.

Itulah gambaran yang selama ini saya hadapi, dan kenapa saya memberanikan menulis tentang karakter calon buyer dalam dunia properti? Karena dalam waktu satu minggu ini saya beberapa kali menghadapi tipe buyer yang seperti ini.

Inilah tantangan yang di hadapi dalam bisnis Properti, ada banyak sekali karakter calon pembeli yang memiliki sifat seperti ini tapi semua ini bener – bener murni sah karena calon buyer memiliki Hak untuk melakukan ini. Sehingga cara penanggulangan atau mencegah biar tidak kena tipe karakter calon buyer yang aneh mari kita belajar tentang memahami karakter orang, memahami kemauan orang lain. Buka mata, buka telinga siapa tahu sebenarnya kita sendiri termasuk seperti apa yang kita pikirkan dan kita hadapi tersebut.

benteng 3
Foto Ilustrasi

Sekali lagi ini hanya catatan keluhan saya hari ini, percayalah bahwa rejeki semua sudah diatur sama yang Kuasa, hanya ALLOH lah yang akan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap usaha kita, manusia hanya bisa ikhtiar. Usaha, usaha, usaha, doa dan pasrahkan semua sama yang diatas.

Info properti Jogja (Titip Jual dan Beli atau jasa kontruksi) / bisnis lain call/wa: 087831033434

THANKS FOR WATCHING MY CHANNEL VIDEO…..

Don’t forget

Ampun kesupen, LIKE, COMMENT, SHARE…..

SUBSCRIBE…..!!!!!!!!!

Saya Adieb Nu’man see you next……….. ===========================================

FOLLOW SOSMED SAYA:

SUBCRIBE YA..: https://goo.gl/TuZviN

WEBSITE : http://omahproperti.net

BLOG: https://goo.gl/d96wqh

TWITTER: https://goo.gl/BKx864

LINKEDIN: https://goo.gl/5b2pGd

INSTAGRAM: https://goo.gl/Tkdc2Q

BISNIS: adieb.n@gmail.com

#infoproperti #serbaserbi #perjalanan #wisata #catatankakiadieb #propertijogja #omahproperti #listingomahproperti #rumah #tanah #koskosan #gudang #hotel #apartemen #jasakontruksi #properti #pariwisata #yogyakarta #canon #EosM10 #rumahdijual #review

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.